Sabtu, 04 Maret 2017

Top 7 Fashion Website in Indonesia

6:51 PM Posted by Chelsy Liventia , , , 1 comment
Banyaknya startup e-commerce di Indonesia bermunculan dan mereka menyediakan berbagai macam kebutuhan pelanggan. Mereka menjual berbagai kategori produk, mulai dari gadget, peralatan rumah tangga, fashion, barang-barang elektronik, dan lain sebagainya. Menurut Statista pada tahun 2013, kategori produk yang paling laku/populer di Indonesia adalah fashion. Oleh sebab itu, artikel ini akan memberikan beberapa website e-commerce di bidang fashion terbaik di Indonesia.

Zalora


Zalora merupakan salah satu situs e-commerce yang berkecimpung di dunia fashion yang paling terkenal di Asia. Zalora menawarkan berbagai macam produk fashion untuk pria maupun wanita dan memiliki salah satu koleksi terbesar dari merek-merek fashion yang terkenal di Indonesia. Mereka juga bekerja sama dengan berbagai desainer dan produsen lokal sehingga memungkinkan mereka untuk memenuhi kebutuhan dari berbagai macam konsumen dengan menawarkan harga yang kompetitif dibadingkan dengan dengan beberapa toko retail di Indonesia.

VIP Plaza


VIP Plaza adalah e-commerce bidang fashion yang mengutamakan flash sale yang mereka tawarkan di mana VIP Plaza memberikan diskon hingga 80% untuk satu barang setiap harinya dengan durasi tertentu.

Berrybenka


Berrybenka pada mulanya hanya menawarkan produk fashion khusus untuk wanita, namun sekarang Berrybenka sudah menyediakan berbagai pilihan produk fashion untuk pria. Berrybenka lebih memilih untuk bermitra dengan produsen lokal dan independen dibandingkan dengan merek-merek yang sudah terkenal. Hal ini menyebabkan Berrybenka memiliki sebuah katalog yang unik dibandingkan dengan pesaing-pesaing mereka.

Maskoolin


Mirip dengan namanya, perusahaan e-commerce ini menargetkan konsumen yang lebih spesifik, yaitu ke pria. Maskoolin menyediakan berbagai macam kebutuhan fashion pria dimulai dari kemeja, kaos, sepatu, snapback, jam tangan, hingga produk-produk lainnya. Maskoolin memiliki tagline, yaitu "Asisten Belanja Pria" yang menyebabkan mereka menghadirkan katalog lengkap fashion pria dari berbagai merek terkenal, seperti Rip Curl, Nike, Herschel, dan lain sebagainya.

HijUp


HijUp merupakan e-commerce fashion yang didirikan tahun 2011 yang merupakan "mall online fashion islami terbesar". HijUp menjual berbagai produk fashion muslim, seperti busana muslim, hijab, syal, tas, sepatu, serta aksesoris muslim lainnya. Selain itu, HijUp juga menjual berbagai produk lainnya, seperti buku, Al-Qur'an, majalah, dan DVD yang bernuansa islami. HijUp kiha menawarkan banyak tutorial pemakaian hijab dan mempunyai konten kreatif seperti Lookbook dan Fashion Show yang sangat bermanfaat bagi mereka yang tertarik ke dunia fashion.

Etclo


Etclo merupakan situs e-commerce fashion premium yang menawarkan desain yang lebih didasarkan pada pasar di Asia. Hal ini menyebabkan Etclo tidak meniru tren dan desain yang populer di pasar luar negeri. Selain itu, Etclo juga menyediakan fitur Lookbook dan Etclorama yang dapat memberikan inspirasi fashion bagi para pengunjungnya.

PinkEmma


PinkEmma merupakan situs yang berfokus pada fashion wanita yang tidak hanya berfokus pada satu demografis, namun menawarkan produk yang menarik bagi semua wanita mulai dari remaja, ibu-ibu, hingga para eksekutif. Koleksi fashion yang mereka miliki dimulai dari merek-merek terkenal hingga merek-merek baru yang jarang terkenal sehingga bisa dibilang PinkEmma menawarkan banyak sekali produk.

1 komentar: