Selasa, 21 Februari 2017

Top 5 E-Commerce in Indonesia

11:01 AM Posted by Chelsy Liventia , , No comments
Perkembangan E-Commerce di Indonesia yang semakin pesat dan diminati oleh konsumen di Indonesia menyebabkan munculnya berbagai situs e-commerce. Perkembangan yang cukup pesat ini menyebabkan banyak situs-situs e-commerce di Indonesia yang semakin kuat dan semakin ramai dikunjungi oleh para konsumen. Berikut ini merupakan 5 situs e-commerce terbaik di Indonesia yang paling sering dikunjungi oleh konsumen menurut data dari Alexa:

5. Elevania



Elevania merupakan e-commerce yang diluncurkan oleh operator selular, PT XL Axiata Tbk (XL). XL bekerja sama dengan SK Planet (perusahaan yang bergerak di bidang bisnis digital yang berasal dari Korea Selatan) untuk membangun Elevania dengan komposisi investasinya sebesar 50:50.

4. OLX Indonesia



OLX merupakan perusahaan e-commerce yang mulai sejak tahun 2006. OLX yang sudah beroperasi di lebih dari 106 negara ini diciptakan oleh pengusaha internet, Fabrice Grinda dan Alex Oxenford. Pada akhir 2014, OLX mengakuisisi Tokobagus.com dan Berniaga.com di mana pada akhirnya kedua situs tersebut digabungkan dan dibentuknya OLX.co.id yang resmi beroperasi pada bulan Februari 2015.

3. Tokopedia



Tokopedia merupakan e-commerce yang terbesar di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT Tokopedia yang didirikan oleh William Tanuwijaya dan Leontinus Alpha Edison pada 6 Februari 2009. Tokopedia berhasil menjadi situs e-commerce dengan tingkat kunjungan yang paling tinggi di Indonesia, yaitu peringkat 55 (per tanggal 1 April 2013). Tokopedia juga memiliki lebih dari 20 ribu merchant, 56 anggota terdaftar, dan ratusan ribu produk yang dijual.

2. Lazada Indonesia



Lazada adalah perusahaan e-commerce yang berasal dari perusahaan ritel Jerman yang bernama Rocket Internet. DI Indonesia, Lazada memulai bisnisnya pada tahun 2012. Lazada merupakan e-commerce yang menyediakan berbagai jenis produk, seperti elektronik, buku, mainan anak, hingga alat kesehatan dan produk kecantikan.


Bukalapak merupakan salah satu situs e-commerce yang terbesar di Indonesia. Bukalapak yang mulai beroperasi pada awal Januari 2010 mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarkat Indonesia. Kini, Bukalapak telah mengumpulkan lebih dari 190 ribu penjual di mana jumlah ini lebih banyak dari situs jual beli manapun di Indonesia.

0 komentar:

Posting Komentar