Senin, 20 Februari 2017

7 Website E-Commerce Terbaik Berdasarkan Pengunjung

Bisnis e-commerce yang terus mengalami peningkatan menyebabkan munculnya berbagai perusahaan-perusahaan e-commerce. Namun, hanya sedikit perusahaan yang dapat bertahan di tengah-tengah persaingan ketat industri ini. Persaingan yang ketat ini menyebabkan perusahaan-perusahaan e-commerce terus berkembang untuk dapat bertahan di pasar. Oleh sebab itu, inilah 7 perusahaan e-commerce terbaik yang berdasarkan dari jumlah pengunjungnya. Data yang diperoleh berasal dari Alexa Traffic Rank.

1. Amazon - Alexa Traffic Rank: 7



Amazon merupakan perusahaan e-commerce yang dimulai sejak tahun 1995. Pada mulanya, Amazon merupakan toko online yang menjual buku-buku. Kemudian, Amazon meluas ke berbagai produk lainnya, seperti DVD, alat-alat elektronik, dan lain sebagainya. Amazon bahkan memiliki lebih 250 milyar pengunjung unik per bulannya. Hal ini menunjukkan bahwa Amazon mengalami pertumbuhan yang sangat cepat dan telah mengakuisisi berbagai perusahaan.

2. TaoBao - Alexa Traffic Rank: 12



TaoBao merupakan marketplace di China yang paling besar. TaoBao memiliki lebih dari 800 milyar produk dan 500 milyar pengguna. Hal ini menyebabkan TaoBao merupakan e-commerce terbesar di dunia, selain Amazon.

3. eBay - Alexa Traffic Rank: 26



eBay merupakan perusahaan e-commerce di Amerika yang ditemukan pada akhir 1995. eBay merupakan salah satu website e-commerce yang paling lama dan memiliki berbagai operasi di seluruh dunia. eBay merupakan perusahaaan pertama yang memperkenalkan konsep market place ke e-commerce shopping cart websites.

4. Tmall - Alexa Traffic Rank: 35



Tmall merupakan toko ritel online yang populer di China. Tmall mulai diperkenalkan pada tahun 2008 oleh grup yang sama dengan TaoBao, yaitu Alibaba Group. Tmall memiliki hampir 181 milyar pembeli yang telah terdaftar. Berdasarkan data yang diperoleh dari Alexa, Tmall merupakan website ke-8 yang populer ada di China. 

5. Alibaba -Alexa Traffic Rank: 71


Alibaba merupakan perusahaan China yang telah berkembang secara global dan merupakan platform B2B terbesar di dunia. Alibaba juga merupakan e-commerce yang didirikan oleh Alibaba Group, seperti Tmall dan TaoBao. Alibaba sendiri telah memiliki hampir 80 milyar pengguna yang terdaftar.

6. Flipkart - Alexa Traffic Rank: 116


Flipkart merupakan perusahaan e-commerce di India yang dikembangkan pada tahun 2007. Seperti Amazon, Flipkart juga bermula dengan menjual buku-buku dan kemudian berkembang ke produk-produk lainnya. Dalam kenyataannya, Flipkart mengajarkan orang-orang di India untuk berbelanja secara online. Flipkart bertahan sebagai 10 website terpopuler di India. Mereka mengimplementasikan sistem Cash On Delivery yang sangat berguna untuk para orang-orang India.

7. Walmart - Alexa Traffic Rank: 140


Walmart merupakan perusahaan ritel terbesar di dunia yang berasal dari Amerika. Walmart memiliki banyak outlets yang berbeda-beda di berbagai negara. Orang-orang dapat membeli berbagai produk secara online melalui Walmart.

0 komentar:

Posting Komentar